20 May

Aksi Bela Palestina Tuntut Kemerdekaan Oleh Seluruh Civitas Akademika UMLA

Universitas Muhammadiyah Lamongan (Umla) gelar aksi damai solidaritas terhadap Palestina yang melibatkan seluruh civitas akademika di halaman kampus, Selasa (7/5/2024) pagi.

Dalam aksi ini, diikuti oleh 1500 peserta, tidak hanya mahasiswa, tetapi juga dosen, karyawan, serta pimpinan kampus turut berpartisipasi, menunjukkan kesatuan dalam mendukung Palestina.

Dalam aksi ini jam pembelajaran pada siang hari tepatnya pukul 10.00 hingga 12.00 WIB ditiadakan demi para civitas akademika mulai dari Mahasiswa hingga Dosen agar turun menyuarakan kebebasan Palestina.

Kemudian, setelah melakukan orasi, aksi ini dilanjutkan di depan gerbang Umla dengan pembakaran bendera Israel yang menjadi bukti solidaritas terhadap warga Palestina dengan dibarengi menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Ella (nama lengkapnya siapa) salah satu mahasiswa Umla berharap saudara di Palestina agar tetap semangat dan kondisi di sana lekas membaik dan merdeka. 

Dia juga berharap dunia melihat betapa kejamnya Israel terhadap warga Palestina dan kita mempunyai simpati yang tinggi untuk kemerdekaan Palestina.

Penulis : Zahra Suci Ramadhan