04 Dec

Prodi Eksyar UMLA Borong Juara Nasional Ajang National Student Research Expose

Sejumlah mahasiswa Prodi Ekonomi Syariah Universitas Muhammadiyah Lamongan (UMLA) meraih prestasi juara nasional dalam ajang  National Student Research Expose (NSRE) 2023.

Kabar prestasi tersebut disampaikan Kaprodi Eksyar UMLA, Elvina Assadam, SE, MM, bahwa ada empat topik yang di dalamnya para mahasiswa Prodi Eksyar UMLA meraih juara. Detailnya, Topic IslamicFintech Juara 1 diraih Evrina Ross Pratiwi. Topik Islamic Economics posisi juara 2 diraih Nurul Lailatul Mumtahanah.

Berikutnya, kata Elvina Assadam, Topik Islamic Banking pada posisi juara 2 diraih Lailatur Rohmah dan Umi Fadhillah. Sementara Topik Halal Industry rangking juara 1 diraih Muhammad Ramizal Syahidin, Kinanti Agung Suryani, dan Subhan Andzim Suharno. Bahkan posisi juara 2 diraih Khoirun Nisa’.

Prestasi juara ajang NSRE ini, dijelaskan Elvina merupakan hasil ikhtiar serta doa yang selama ini dilakukan semua pihak khususnya tim Prodi Eksyar UMLA. Sebelum mengikuti NSRE mahasiswa dibimbing secara intensif para dosen. Satu dosen membawahi satu-dua kelompok.

Para dosen ini memantau pembuatan papernya hingga latihan presentasi agar mereka siap mental dan mudah komunikasinya. Sebab setiap kelompok berbeda jumlahnya. Ada yang satu kelompok satu mahasiswa, ada juga satu kelompok tiga mahasiswa. Sehingga harus perfect persiapan yang dilakukan.

Elina mengatakan mahasiswa yang mengikuti NSRE tersebut merupakan mahasiswa prodi Eksyar semester mulai semester satu, semester tiga dan mahasiswa semester lima. Mahasiswa semester satu untuk kaderisasi ketika prestasi dapat memotivasi mahasiswa yang lainnya.

Atas pencapaian prestasi ini, lanjut Elvina berharap mahasiswa terus meningkat prestasinya di Prodi Eksyar   UMLA. Selain itu juga menambah pengalaman dan kompetensi mahasiswa ketika membuat paper, komunikasi, serta presentasi di ajang nasional. Prestasi ini membuktikan bahwa mahasiswa Prodi Eksyar UMLA mampu ber-kompetisi dengan mahasiswa universitas lain tingkat nasional. (rilis: humas umla/editor: doni osmon)

Source : https://tabloidmatahati.com/prodi-eksyar-umla-borong-juara-nasional-ajang-national-student-research-expose/