25 Apr

Mahasiswa Ekonomi Syariah UMLA Raih Juara Lomba Kultum Tingkat Kabupaten

Mahasiswa Program Studi (Prodi) Ekonomi Syariah Universitas Muhammadiyah Lamongan (UMLA) kembali meraih Prestasi di Tingkat Kabupaten pada perlombaan Musabaqoh Adzan dan Kultum yang diadakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Al-Mujaddid UMLA, pada senin, (22/4/2024) di Masjid Ki Bagus Hadikusumo UMLA.

Prestasi ini berhasil diraih oleh Alifatuz Zahro, Mahasiswa Ekonomi Syariah Semester IV berhasil meraih Juara II pada Musabaqoh Adzan dan Kultum Tingkat Kabupaten.

Ketika diwawancarai, Alifatuz Zahro merasa bersyukur atas juara yang telah diraih, akan tetapi poin penting yang sangat berharga baginya adalah dapat berkesempatan untuk membagi ilmunya kepada semua orang. 

Tutus-panggilan akrabnya-mengaku sangat antusias dalam mengikuti lomba dengan persiapan selama dua hari saja. “Alhamdulillah materi saya ter inspirasi dari salah satu pendakwah favorit saya, yakni Ustad Adi Hidayat,” tuturnya.

Di akhir kegiatan para juri memberikan motivasi sekaligus koreksi, bahwasanya kultum atau berdakwah akan berbeda jika di sampaikan dalam forum perlombaan atapun masyarakat, karena sejatinya kita sebagai umat islam di tunjuk untuk berdakwah dari hati, agar audience juga mendengarkan dalam hati. 

Penulis: Alfu Laela Majid/ Editor : Alfain Jalaluddin Ramadlan