28 Mar

Prodi S1 Ekonomi Syariah UMLA Adakan Pembinan Mahasiswa KIP-K

Program Studi (Prodi) Ekonomi Syariah Universitas Muhammadiyah Lamongan (UMLA) mengandakan pembinaan mahasiswa penerima KIP-K, kegiatan ini berlansung di gedung C-212 pada, Senin (25/03/2024).

Turut hadir Kepala Prodi (Kaprodi) Ekonomi Syariah Elvina Assadam SE MM, sekertaris Kaprodi Ekonomi Syariah Faricha Maf'ula SEI MIFP beserta 23 mahasiswa Ekonomi Syariah penerima beasiswa KIP-K.

Dalam pembinaan mahasiswa KIP-K ini bertujuan untuk memberikan motivasi dan semangat kepada mahasiswa yang telah mendapatkan beasiswa agar dapat berprestasi, dan lebih semangat lagi untuk menuntut ilmu. 

Elvina Assadam menyampaikan bahwa "Mencapai sebuah prestasi mungkin tidak mudah untuk semua orang, tapi selagi kita masih mau berusaha Insyaallah kita pasti bisa, jika kalian ingin berprestasi dosen akan siap membantu kalian" ujarnya dihadapan mahasiswa Ekonomi Syariah yang mendapat KIP-K.

Oleh karena itu, kata Bu Elvina-panggilan akrabnya-jika ada lomba bisa langsung konsultasi ke dosen. Mahasiswa tidak boleh malu kalau dalam hal kebaikan, karena semua akan kembali ke mahasiswa sendiri.

Dia berpesan bahwa mahasiswa penerima beasiswa KIP-K harus menjadi seseorang mahasiswa yang bukan hanya pintar dalam akademik tapi juga pintar dalam non akademik, “Karena masih banyak orang di luar sana yang lebih tidak mampu dari pada kita,” pungkasnya.

Di akhir kegiatan, ditutup dengan diskusi tentang progam kerja yang membahas untuk kemajuan prodi ekonomi syariah ke depannya nanti, kemudian dilanjutkan pemaparan program kerja.

Penulis: Alfu…../Editor: Alfain Jalaluddin Ramadlan