28 Mar

Respon Mahasiswa dalam Pembinaan Penerima Beasiswa KIP-K Ekonomi Syariah UMLA

Mahasiswa Program Studi (Prodi) Ekonomi Syariah Universitas Muhammadiyah Lamongan (UMLA) memberikan tanggapan sekaligus respon mengenai kegiatan pembinaan penerima beasiswa KIP-K pada Senin (25/3/2024) di gedung C-212.

Respon itu disampaikan setelah mengikuti pembinaan penerima beasiswa KIP-K yang diadakan oleh Prodi Ekonomi Syariah Umla.

Saat ditemui tim Reporter Ekonomi Syariah Umla Alfu Laela Majid menyampaikan kesannya setelah mengikuti pembinaan.

“Menurut saya kegiatan pembinaan ini sangat penting untuk setiap mahasiswa karena kegiatan ini bermanfaat untuk mencetak generasi muda yang aktif dan berprestasi,” ujarnya kepada Reporter Ekonomi Syariah Umla.

Lebih lanjut, kata Alfu-panggilan akrabnya- sangat antusias dengan program kerja yang telah ditentukan oleh mahasiswa yang mendapatkan KIP-K, “Harapan saya kegiatan ini harus dilakukan oleh semua mahasiswa di indonesia, terkhusus perguruan tinggi Muhammadiyah untuk mencapai Indonesia emas kedepan" tuturnya, Selasa (26/3/2024).

Kemudian Alfu mencontohkan program kerja dari tim berita yang dipimpin oleh Alfain Jalaluddin Ramadlan yang juga mahasiswa semester delapan.

“Tim berita ada tiga program, pertama memberitakan kegiatan program studi. Kedua membuat opini minimal dua dalam satu bulan. Ketiga sebagai wadah bagi mahasiswa ekonomi syariah yang ingin mengirim tulisan,” jelasnya.

Menurutnya, kegiatan ini sangat positif jadi bisa ditiru oleh prodi lainnya.

Sementara itu, menurut Laksono Dwi Saputra “Kegiatan ini sangat berpengaruh besar bagi saya seperti menjadi lebih bersemangat lagi untuk megukir prestasi  dan jika tidak ada kegiatan ini mungkin saya belum berkembang sampai sekarang," ujarnya yang juga mahasiswa ekonomi syariah penerima KIP-K.

Dari acara  tersebut semua mahasiswa program studi ekonomi syariah yang menerima beasiswa KIP-K ikut serta untuk mensukseskan kegiatan yang telah ditetapkan, dengan dorongan oleh para dosen S1 ekonomi syariah para mahasiswa antusias untuk menjalani program tersebut.

Penulis: Zahra/Editor: Alfain Jalaluddin Ramadlan