29 Jan

Prodi S1 Ekonomi Syariah UMLA Gelar At-Tijaary Competition 2023

Program studi (prodi) Ekonomi Syariah Universitas Muhammadiyah Lamongan (Umla) mengadakan grand final At-Tijaary, yang berlansung di Auditorium Budi Utomo Umla, jum'at (26/1/2024).

Dalam grand final ini merebutkan dua lomba yaitu video tiktok, dan esai dengan tema "Strategi peningkatan literasi dan inklusi keuangan syariah di Indonesia".

Kegiatan yang dalam pembukaannya dihadiri Dekan Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB) Suyitno, SE MM dan Kepala Prodi Ekonomi Syariah, Elvina Assadam SE MM ini di ikuti oleh 15 finalis dari SMA/SMK se-Keresidenan Bojonegoro dan Gresik yang telah lolos dalam grand final.

Ketua panitia Farokhah Muzayinatun SEI MSi dalam sambutannya menjelaskan latar belakang dari kegiatan ini “Latar belakang diadakannya kegiatan ini adalah untuk meningkatkan literasi keuangan syariah di Indonesia, terutama pada generasi sekarang,” ujarnya.

Kemudian, Farokhah mengucapkan selamat untuk peserta yang masuk finalis At-Tijaary Competition.

Sementara itu, ketua Dekan FEB suyitno  menjelaskan tujuan diadakanya kegiatan ini tidak lain dalam rangka belajar bersama tentang literasi keuangan, serta memperluas cangkupan tentang literasi keuangan yang memang masih sangat sedikit di ketahui oleh banyak orang.

Dian Nur Afifah MKes mewakili Rektor Umla mengucapkan terimakasih kepada Prodi Ekonomi Syariah yang telah sukses mengadakan kegiatan ini.

Selain itu beliau berharap kegiatan ini terus berkelanjutan, dengan lomba-lomba yang menarik lagi.

Berikut hasil grand final At-Tijaary Competition 

Lomba video tiktok
1. SMKN 1 Lamongan
2. SMKN 1 Lamongan
3. MAN 2 Lamongan

Lomba esai
1. SMAN 2 Lamongan
2. SMAN 3 Lamongan
3. SMKN 1 Lamongan

(Alfu Laila Majid / Alfain Jalaluddin Ramadlan)